Inggris Menang Besar 5-0 atas Moldova



Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson memuji penampilan Frank Lampard. Menurut Hodgson, gelandang Chelsea itu menunjukkan kualitas level tinggi secara permanen.

"Penampilan Frank sanget ekselen. Seperti Steven [Gerrard], ia pemain berkualitas. Dan kualitas mereka permanen. Mereka telah membuktikannya berkali-kali," kata Hodgson kepada Independent.

"Kami sangat senang bisa melewati laga ini dengan kemenangan besar," lanjut Hodgson. "Karena biasanya laga pertama akan dijalani dengan tegang. Makanya, saya senang sekali bisa melewatinya dengan kemenangan, tak peduli berapa skornya."

Lampard mencetak dua gol saat Inggris membabat tuan rumah Moldova 5-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup H. Pemain 34 tahun ini menggenapi koleksinya menjadi 25 gol saat berkostum The Three Lions.

"Mereka mungkin tak selalu tampil luar biasa di setiap laga. Tapi, Anda akan selalu merasa nyaman jika punya pemain berkualitas di lapangan," lanjut Hodgson.

Lamps melewati koleksi pemain legendaris Sir Geoff Hurst. Ia kini menjadi pencetak gol terbanyak ke-13 bagi timnas Inggris. "Mampu melewati catatan Hurst jadi momen membanggakan. Ini sebuah torehan luar biasa bagi saya."

Lampard kali terakhir mampu mencetak dua gol bagi Inggris dalam satu laga yakni pada kualifikasi Piala Dunia 2010 saat menang atas Kroasia pada 2009. Hasil ini, tentu saja sangat disyukuri Lampard.

"Di usia saya, Anda harus bersyukur dan memberikan apresiasi bisa membantu kemenangan dengan cara seperti ini," ujar Lampard. "Kami mengawali laga ini dengan tak mudah, tapi mampu tampil nyaman sebelum turun minum. Kami akan meningkatkan level permainan saat melawan Ukraina nanti, karena mereka tim yang lebih bagus."

Inggris akan menjalani laga kualifikasi berikut dengan menjamu Ukraina pada Selasa 11 September 2012. Satu-satunya yang pantas dikhawatirkan oleh Hodgson pada laga di Wembley nanti yakni cedera engkel kaki kanan John Terry yang didapat pada laga melawan Moldova. Terry kemungkinan absen melawan Ukraina.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger