Enrique: Messi Lebih Hebat dari Kapten Tsubasa



Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memuji penampilan Lionel Messi kala mengantarkan timnya menang atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu 13 September 2014, dengan skor 2-0. Menurut Enrique, Messi merupakan pemain kunci di pertandingan tersebut.

La Pulga memang tidak mencetak gol pada kesempatan itu. Tapi, dia memberikan dua assist kepada Neymar yang menciptakan sepasang gol kemenangan untuk Barca.

"Messi tidak hanya bisa mencetak banyak gol. Dia juga bisa menciptakan assist. Messi adalah pemain terbaik di dunia," kata Enrique di situs resmi klub.

"Dia merupakan pemain serang yang hebat. Jika mau, Messi juga bisa menjadi pemain bertahan yang bagus," lanjutnya.

Mantan juru taktik Celta Vigo ini pun membandingkan Messi dengan tokoh kartun sepakbola Jepang, Kapten Tsubasa. Enrique menilai kemampuan olah bola Messi lebih baik ketimbang Tsubasa.


"Messi melakukan sesuatu di latihan yang belum pernah saya lihat. Dan hal itu belum pernah saya lihat di serial kartun Kapten Tsubasa atau Playstation," ungkap Enrique.

Musim lalu, performa Messi menurun drastis dibanding sebelumnya. Bahkan pria asal Argentina kerap menjadi kambing hitam jika Azulgrana meraih hasil negatif di semua ajang.

Tapi musim ini tampak berbeda. Messi mampu menunjukkan performa terbaiknya ketika Barca ditangani oleh Enrique. "Saya memang meminta yang terbaik dari setiap pemain di dalam tim. Semua pemain harus berkembang," ujar Enrique.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger