Bantai Almeria, Barcelona Kian Jauhi Real Madrid



Pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona dan tamunya, Almeria berakhir dengan skor 4-0. Tiga gol kemenangan pasukan Luis Enrique pada laga tersebut dicatatkan oleh Lionel Messi pada babak pertama, lalu dilengkapi gol Luis Suarez (dua gol) dan Marc Bartra di babak kedua.

Pada laga yang dihelat di Camp Nou, Kamis 9 April 2015 dini hari WIB, Barcelona langsung tampil dominan sejak awal. Sempat kesulitan, mereka akhirnya mampu menyarangkan gol pembuka pada menit 33, lewat aksi Messi. Kedudukan 1-0 untuk Blaugrana pun bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, Barcelona masih mengendalikan permainan. Beberapa tusukan mereka lakukan ke daerah pertahanan Almeria. Sedangkan Almeria beberpa kali mencoba melakukan serangan balik, namun tak membuahkan ancaman bagi tim tuan rumah. 


Pada menit 55, Barcelona menambah keunggulan, lewat gol yang dicetak Suarez. Mirip dengan yang dilakukan Messi pada babak I, Suarez masuk ke kotak penalti dari sisi kanan, dan melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok gawang. Gol. Kedudukan menjadi 2-0.

Belum puas, Barcelona masih gencar menyerang. Pada menit 75, mereka pun kembali membobol gawang Almeria. Kali ini, pelakunya adalah Marc Bartra. Diawali tendangan sudut Xavi, Bartra menyundul bola, yang kemudian memantul tanah sebelum masuk gawang. Barca menjauh, 3-0.

Berikutnya, Barcelona masih saja mencari gol penambah keunggulan. Pada menit 90+3, Barcelona semakin menjauh dari Almeria, berkat gol yang disarangkan Suarez. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, skor 4-0 untuk Blaugrana tetap bertahan.

Dengan hasil tersebut, Barcelona kian nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan 74 poin, unggul tujuh angka dari Madrid di peringkat 2. Sedangkan Almeria tertahan di posisi 18 dengan koleksi 25 poin dan terancam disalip oleh Granada yang kini ada di posisi 19.

Susunan pemain
Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves (Martin Montoya 64'), Marc Bartra, Javier Mascherano, Adriano; Sergi Roberto, Xavi, Ivan Rakitic (Rafinha 67'); Lionel Messi, Luis Suarez, Pedro

Almeria: Julian; Ximo Navarro, Antonio Marin, Angel Trujillo, Casado; Thomas Partey, Corona; Wellington Silva (Soriano 56'), Javier Espinosa (Mane 79'), Edgar Mendez (Jonathan Sundy Zongo 72'); Thievy Bifouma
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger