Fernando Torres Capai 100 PON



Rekor belum terkalahkan Spanyol sejak November 2011 berlanjut seusai mengatasi Arab Saudi 5-0. Bahkan, Fernando Torres melakoni laga ke-100 bersama timnas Spanyol dengan kemenangan, meski tak mencetak gol.

Rekor 100 kali penampilan Torres bersama La Furia Roja––julukan Spanyol––menempatkan bintang Chelsea itu ke jajaran 10 pemain elite Spanyol.Torres sementara menempati posisi keenam dan hanya berselisih dua pertandingan dengan mantan bintang Real Madrid,Raul Gonzales di posisi kelima yang mengemas 102 pertandingan.Sementara posisi pertama masih ditempati penjaga gawang Iker Casillas dengan torehan 139 pertandingan.

Sayangnya,catatan manis Torres bersama timnas tidak sejalan dengan koleksi gol.Sejak bergabung dengan pasukan elite Spanyol pada 2003,Torres hanya mampu mengemas 31 gol atau kalah mentereng dengan catatan gol David Villa yang tercatat sebagai pemain tersubur Spanyol dengan koleksi 52 gol dari 83 pertandingan sejak 2005.Terakhir kali Torres mencetak gol bersama La Furia Roja kala mengatasi Italia di final Piala Eropa 2012.

Torres memang masih kalah dari Villa dalam hal mencetak gol bersama La Furia Roja. Buktinya,Villa langsung mencetak gol ke gawang Arab Saudi,meski melalui titik penalti. Padahal, Villa baru bergabung bersama timnas setelah mengalami cedera panjang sejak Desember 2011.

Sementara itu,empat gol Spanyol lain dicetak bintang baru Arsenal Santi Cazorla pada menit ke-22, Pedro Rodriguez (28 dan 73),serta gol Xavi Hernandez pada menit ke-47,atau dua menit setelah menggantikan Cesc Fabregas.

“Saya senang dapat kembali di sini (timnas) lagi,”ujar Villa kepada televisi Spanyol.“Saya telah melewatkan semuanya.Tidak hanya pertandingan,tetapi juga apa yang terjadi di tim.Saya dapat mengesampingkan segalanya.Sekarang,saya akan mulai menjadi penyerang dan membuktikan kemampuan,”tutur pemilik nomor punggung 7 itu,dilansir Reuters.

Selain itu,kemenangan ini sekaligus menandai masa jaya tim Matador belum berakhir setelah menjuarai Piala Eropa 2008,Piala Dunia 2010,dan Piala Eropa 2012.Namun,paling utama adalah pertandingan ini sebagai ajang pembuktian pasukan Vicente del Bosque sebelum menjalani partai Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Georgia,Rabu (12/9).

“Kami memiliki dua pertandingan pada September, dua pada Oktober,dan satu pada November.Artinya,kami memiliki 5 pertandingan,3 di antaranya akan kompetitif.Meski Georgia bukanlah lawan prioritas,kami harus tetap bertanggung jawab,” tutur Del Bosque, dilansir ESPN.

Sementara itu,Arab Saudi menganggap ada pembelajaran yang dapat dipetik pasukan Frank Rijkaard.Mantan bintang Belanda era ’80-an yang telah dikontrak timnas Arab sejak Juni 2011 ini menegaskan bahwa pertahanan tim masih perlu diperbaiki jika ingin lolos ke Piala Dunia Brasil.

Rijkaard pun tak lupa memuji penampilan Spanyol.“Spanyol sangat impresif sebagai tim sepak bola di dunia.Saya belum pernah melihat timnas bermain layaknya Spanyol,” ungkap Rijkaard, dilansir Goal.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger