Kesuksesan Prancis di Tangan Benzema



Legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane memiliki keyakinan bahwa Karim Benzema segera menunjukkan kualitasnya. Zizou menganggap striker Real Madrid itu hanya butuh waktu untuk kembali menjadi striker haus gol.

Performa Benzema memang sedang turun. Di pekan pembuka musim 2012-13, Benzema tak kunjung mencetak gol untuk Madrid. Mandulnya Benzema juga menular ke timnas Prancis saat menghadapi Finlandia di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Terbukti, kemenangan 1-0 Les Bleus atas Finlandia di pertandingan itu justru diciptakan gelandang bertahan Arsenal, Abou Diaby. "Benzema masih perlu sedikit usaha untuk mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Yang jelas, seluruh penjuru dunia tahu bahwa dia seorang pemain hebat," kata Zidane dilansir Soccerway.

"Saya hanya tahu bahwa itu (mandulnya Benzema) tidak akan berlangsung lama. Ia nantinya akan kembali menunjukan potensi terbaiknya untuk Real Madrid maupun Prancis," lanjut pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Menanggapi kemenangan tipis Prancis atas tuan rumah Finlandia, Zizou mengaku tetap optimis. Menurutnya, Prancis akan mampu lolos ke fase selanjutnya. "Itu sebuah pertandingan bagus bagi Prancis dalam opini saya karena mereka membawa pulang tiga poin. Pelatih hanya perlu sedikit waktu untuk menemukan solusi terbaik dari segalanya."

Prancis akan melakoni laga kedua di Grup I melawan Belarusia pada Selasa 11 September 2012. Di pertandingan pertama, Belarusia harus takluk dari Georgia dengan skor 0-1. Di grup ini juga tergabung juara bertahan Spanyol.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger