Ronaldo dan Messi Tak Ada Artinya Dibanding Legendaris Pele



Boleh saja sejumlah pihak mengklaim Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pemain terbaik dunia yang pernah ada di dunia sepakbola. Namun pemain legendaris Real Madrid, Alfredo Di Stefano memiliki pandangan berbeda.

Menurutnya, pemain terbaik sepanjang masa masih dimiliki oleh legenda sepakbola asal Brasil, Pele. Mantan pemain yang kini berusia 86 tahun itu menambahkan, Pele memiliki perpaduan dari teknik yang dimiliki Messi dan Ronaldo.

"Messi memiliki teknik permainan yang lebih baik. Dengan caranya menguasai dan mengolah bola, anda bisa melihat dia sangat menikmati permainannya," kata Di Stefano seperti dilansir El Colombiano, Senin, 10 September 2012.

"Sementara Ronaldo memiliki postur yang lebih baik. Dan secara fisik dia lebih kuat. Dia memiliki kecepatan dan pemain yang kuat. Nilai tambah lainnya adalah dia bisa mencetak gol dengan kedua kakinya," lanjutnya.

"Tapi siapa pemain terbaik yang pernah ada? Pele. Messi dan Ronaldo dua pemain hebat dengan kualitas tertentu. Tapi Pele lebih baik dari keduanya," tegas Di Staefano.

Bukan tanpa alasan Di Stefano memilih Pele. Selain memiliki teknik bagus, Pele sukses membawa Brasil tiga kali merengkuh juara Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). Dan pencapaian ini belum bisa dilakukan oleh Messi dan Ronaldo.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger