Piala Dunia : Spanyol Vs Georgia 1-0



Spanyol harus susah payah untuk bisa mengalahkan Georgia 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, Selasa 11 September 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Striker Roberto Soldado dan pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memuji pertahanan Hongaria.

Spanyol dibuat tidak berdaya hampir sepanjang pertandingan untuk membongkar pertahanan Georgia pada pertandingan di Tbilisi. Juara bertahan Piala Dunia itu baru bisa mencetak gol pada menit ke-86 melalui gol Soldado.

Meski di atas kertas Spanyol unggul segalanya, Del Bosque tidak terkejut timnya harus susah payah untuk bisa mengalahkan Georgia. Del Bosque sebelum pertandingan sudah yakin Georgia akan menumpuk 11 pemain di pertahanan sendiri.

"Georgia membuat kami kesulitan dengan determinasi dan kemampuan bertahan mereka. Serangan kami dari tengah dan sayap mampu diredam. Mereka sangat terorganisir, bertahan dengan baik. Mereka punya striker yang kuat dan kami harus hati-hati," ujar Del Bosque melalui situs resmi RFEF.

"Perbedaan kekuatan dalam sepakbola semakin kecil setiap harinya. Kami harus fokus untuk lolos dari babak kualifikasi semata. Hari ini kami mendapat tiga poin, dan itu yang terpenting," sambungnya.

Penentu kemenangan Spanyol, Soldado juga memuji pertahanan Georgia. Striker Valencia itu menilai pertahanan Georgia layaknya tembok yang sulit ditembus.

"Sangat sulit untuk menciptakan ruang. Kami bergerak dengan cepat dan melakukan sirkulasi bola dengan cepat, tapi mereka hampir tidak pernah bergerak. Mereka seperti tembok dan tidak pernah meninggalkan posisi," tegas Soldado.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger