Bungkam Spanyol, Brasil Juara Piala Konfederasi


Brasil mampu memupus harapan Spanyol untuk menggondol trofi Piala Konfederasi yang pertama. Pada partai final yang digelar di  Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu, 30 Juni waktu setempat atau Senin, 1 Juli 2013 WIB, Selecao mampu menang dengan skor telak 3-0.

Fred dan Neymar menjadi pahlawan bagi Brasil dengan sumbangan gol mereka di laga tersebut. Brasil mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Hasilnya sudah terlihat ketika laga baru berusia dua menit.

Memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Spanyol, Fred mampu melepaskan sepakan yang menghujam gawang Iker Casillas, 1-0 untuk Brasil.

Spanyol kebobolan lagi pada menit 44. Kali ini, Neymar yang menaklukkan Casillas. Lolos dari jebakan offside, Neymar melepaskan sepakan keras dari sudut sempit yang tidak mampu dihalau oleh Casillas. Brasil pun menjauh, 2-0. Hasil ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit istirahat.

Pada babak kedua, Selecao kembali unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Lagi-lagi Fred membobol gawang Iker Casillas. Kombinasi Hulk dan Neymar diselesaikan dengan baik oleh striker Fluminense itu.


Skor 3-0 mengantarkan Brasil juara Piala Konfederasi untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya Brasil juara pada 2005 dan 2009.

Sumber : viva.co.id
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger