Barcelona Mulai Pakai Strategi Parkir Bus


Barcelona dianggap mulai meninggalkan strategi tiki taka di bawah asuhan Gerardo Martino. Namun, Lionel Messi tidak sependapat dengan anggapan tersebut. Messi menilai strategiBarcelona harus fleksibel musim ini.

Barcelona selalu identik dengan strategi tiki taka dalam beberapa musim terakhir. Namun, di bawah asuhan Martino, Azulgrana beberapa kali terlihat tidak menggunakan strategi tersebut.

Contohnya ketika Barcelona hanya bermain imbang 1-1 melawanAtletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol. Ketika tertinggal 0-1 lewat gol David Villa, Barcelona justru mengandalkan umpan-umpan panjang dan menyerang langsung ke jantung pertahanan lawan.


Messi membantah Barcelona telah meninggalkan strategi tiki taka. Striker asal Argentina itu menegaskan pola permainan Blaugrana musim ini harus lebih fleksibel. Messi bahkan menegaskan ada saatnya nanti Barcelona harus menampilkan permainan ekstra bertahan atau yang dikenal "parkir bus".

"Lebih banyak variasi permainan akan lebih baik untuk kami. Ada saatnya ketika kami menguasai bola dan terus mengumpannya. Ada saatnya kami harus parkir bus dan mengandalkan serangan balik. Kami punya pemain cepat dan pengumpan yang bagus," ujar Messi seperti dilansir Marca.

Messi kemudian mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya ayah Martino pekan ini. "Sangat disayangkan dia harus melalui masa-masa sulit ini. Kami semua di tim akan selalu memberi dukungan untuk Martino," tegas Messi.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger