Berikut 8 Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions


Manchester United dan Borussia Dortmund menjadi tim terakhir yang memastikan dir melaju ke perempatfinal Liga Champions musim ini. United menyisihkan Olympiakos, sedangkan Borussia Dortmund menyingkirkan Zenit St. Petersburg. 

Enam tim lainnya yang sudah memastikan lolos ke delapan besar Liga Champions adalah Real MadridAtletico Madrid, Bayern Munich, BarcelonaChelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG). Delapan tim yang lolos ke perempatfinal hanya berasal dari empat negara Eropa.

Spanyol memiliki tiga wakil yaitu, BarcelonaReal Madrid, danAtletico Madrid, sedangkan Jerman diwakili Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Adapun Inggris yang menyumbangManchester United dan Chelsea, disusul PSG yang merupakan jagoan dari Prancis.

Seperti dilansir situs remis Uefa, yang menarik, enam dari delapan tim yang lolos ke perempatfinal berstatus pernah menjadi juara kompetisi antar klub elite Eropa ini. Hanya Atletico dan PSG yang belum pernah merasakan indahnya menjadi juara Liga Champions. 

Los Blancos menjadi pemilik terbanyak gelar Piala/Liga Champions dengan koleksi sembilan trofi, disusul Bayern Munich dengan lima trofi. Barcelona di tempat ketiga dengan mengumpulkan empat trofi Liga Champions. 

Manchester United pernah tiga kali menjadi yang terbaik di Liga Champions, sedangkan Chelsea dan Borussia Dortmund masing-masing pernah juara sekali. Undian pertandingan perempatfinal Liga Champions akan dilangsungkan pada Jumat 21 Maret 2014.




Inilah 8 klub yang lolos ke perempatfinal Liga Champions: 

1. Real Madrid (Spanyol) - 9 kali juara Liga Champions
2. Bayern Muenchen (Jerman) - 5 kali juara 
3. Barcelona (Spanyol) - 4 kali juara.
4. Manchester United (Inggris) - 3 kali juara 
5. Borussia Dortmund (Jerman) - 1 kali juara 
6. Chelsea (Inggris) - 1 kali juara 
7. Atletico Madrid (Spanyol) 
8. Paris Saint-Germain (Prancis).
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger