Pep Guardiola Segera Tangani Manchester City


Pep Guardiola telah memastikan diri tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Bayern Munich. Pria asal Spanyol tersebut mengaku memilih untuk melatih salah satu klub Premier League di musim 2017/18 mendatang.

Hingga saat ini, Guardiola memang baru sekedar menyatakan keinginan berkarier di tanah Inggris saja. Terkait dengan klub mana yang diincar jadi labuhan baru, eks juru taktik Barcelona itu masih bungkam.

"Ketika banyak orang bertanya mengapa Inggris? Saya rasa saya ingin mengalami pengalaman emosional di sana. Itulah yang menjadi naluri saya saat ini," kata Guardiola seperti dilansirFootball Espana.

Guardiola mengaku ingin menambah pengalamannya sebagai pelatih. Selain itu, dia juga merasa tidak nyaman jika berlama-lama membesut sebuah klub.

Pria dengan tinggi badan 180 cm itu memulai karier pelatih tim senior di Barcelona pada 2008 silam. Selama 4 musim menahkodai klub asal Catalan, Pep memilih hengkang ke Bayern.

Akan tetapi, bersama The Bavarians, Pep merasa tidak kerasan. Sebab, dia hanya bersedia bekerja di sana dalam kurun waktu 2 musim saja.

"Saya ingin menemukan restoran baru, kota baru dan target-target baru, sehingga saya tidak merasa nyaman berada di sebuah klub dalam waktu terlalu lama," jelasnya.

Ada 3 klub yang berpeluang mendapatkan jasa pelatih berusia 44 tahun tersebut, yakni Manchester City, Manchester United, dan Chelsea. Untuk City, desas-desus pergantian pelatih sangat santer dikabarkan.

Klub milik grup kaya raya asal Uni Emirat Arab tersebut tentu akan rela menggaji Guardiola dengan harga berapa pun. Terlebih hingga kini The Citizens belum sekali pun mencicipi gelar juara Liga Champions yang lama diidam-idamkan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger