Barcelona Hajar Arsenal di Emirates Stadium


Arsenal dipaksa menyerah dua gol tanpa balas dari Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 24 Februari 2016. Lionel Messi menjadi pemain yang membuat publik Emirates Stadium menelan kekecewaan.

Pemain asal Argentina itu memborong semua gol yang tercipta di pertandingan ini. Yang pertama terjadi pada menit ke-72. Tendangan kaki kirinya membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech.

Sedangkan gol kedua diciptakannya melalui titik putih. Prosesnya berawal dari dilanggarnya Messi di dalam kotak 16 pas oleh Mathieu Flamini yang masuk menggantikan Francis Coquelin.

Sebelum tercipta dua gol keunggulan klub asal Catalan, skuad asuhan Arsene Wenger sebenarnya memberikan perlawanan yang apik. Beberapa kali mereka mampu membuat lini pertahanan lawan kocar-kacir melalui serangan balik.

Tetapi, konsistensi Barcelona di laga ini mesti diacungi jempol. Mereka dengan sabar berusaha membongkar pertahanan tuan rumah, hingga mendapatkan hasil manis di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, peluang Arsenal untuk melaju ke fase 8 besar Liga Champions cukup berat. Mereka setidaknya mesti menang dengan selisih 3 gol ketika melawat ke Camp Nou nanti.

Susunan pemain:

Arsenal: Petr Cech; Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin; Mesut Oezil, Alex Oxlaide-Chamberlain (Theo Walcott 50'), Aaron Ramsey, Francis Coquelin (Mathieu Flamini 82'), Alexis Sanchez; Olivier Giroud (Danny Welbeck 73')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Javier Mascherano, Dani Alves, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergio Busquets; Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger