Duel Maut Garuda Muda U-22 Vs Malaysia



Garuda Muda Indonesia U-22 siap duel maut membungkam tim U-22 Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, hari ini. Meski tak diperkuat pemain bintang Andik Vermansyah yang berlatih di Amerika, pasukan Aji Santoso optimistis menatap laga.

Menurut sang arsitek,saat ini persiapan timnas telah matang dan tinggal melakukan persiapan jelang pertandingan.Di atas kertas,tak ada kekhawatiran berarti untuk menghadapi pasukan Harimau Malaya, julukan Malaysia.Dari beberapa uji coba yang telah dilakoni,Aji yakin timnas akan tampil jauh lebih baik pada partai penuh gengsi di SCTV Cup 2012 tersebut. “Sejauh ini persiapan sudah matang. Kami sudah siap bertanding melawan Malaysia.Tak ada kendala dan masalah yang terjadi,semuanya berjalan lancar. Semoga anak-anak bermain dengan baik dan bisa memenangkan pertandingan,” ujar Aji kepada SINDO.

Walau begitu,Aji juga tak ingin pasukannya menganggap enteng lawan karena Malaysia memiliki sejumlah pemain berbakat yang beberapa di antaranya sempat berlatih di Eropa.Dengan kata lain,kekuatan Malaysia merupakan salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.Jika kedisiplinan Garuda Muda tak sungguh-sungguh dijaga,bukan tak mungkin kegagalan akan terjadi.

Untuk itu,Aji telah menyiapkan formasi khusus untuk menghalau serangan Malaysia. Fastabiqul Khoirot dkk diinstruksikan bisa menahan bola lebih lama.Rencananya, skema 4-2-3-1 akan coba diterapkan dengan pusat permainan di lapangan tengah.Aji ingin pemainnya bisa menerapkan ball possession dengan passing bola pendek yang cepat. “Mereka pemain terbaik di liga Malaysia. Ini pertandingan pemain muda di usia yang sama.Karena itu,kami akan fight,”katanya lebih lanjut.

Kekosongan yang ditinggalkan Andik dan tiga pemain lain,yaitu Bima Ragil,Danny, dan Fandi Eko,yang berlaga bersama tim daerahnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau,sejauh ini pun bisa diatasi.Pemain muda lainnya seperti Kim Kurniawan dan Hendra Bayauw tengah dalam kondisi fisik yang baik dan siap bertarung habis-habisan. “Yang pasti,anak-anak akan tampil pantang menyerah,”tandas pelatih yang pernah merumput bersama PSM Makasar di akhir 1990-am tersebut.

Malaysia sesungguhnya juga tidak turun dengan kekuatan penuh.Sejumlah pemain andalan sengaja tak diikutsertakan karena bergabung bersama timnas senior.Pelatih Malaysia Ong Kim Swee telah mempelajari kekuatan Indonesia dan yakin akan mampu menghalau serangan tuan rumah dengan formasi 4-4-2.

”Kami lihat dulu bagaimana,kalau lawan kuat,kami bermain bertahan.Kalau lawan tak kuat, kami akan menyerang.Dan jangan terpengaruh gemuruh suporter Indonesia,”ungkap Kin Swee pada wartawan.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger