Victor Baia : Cocoknya Falcao di Barca atau Madrid



Berkat penampilan apiknya belakangan ini nama Radamel Falcao semakin sering menjadi buah bibir. Penyeran tajam Kolombia itu disarankan pindah ke klub yang lebih besar seperti Real Madrid atau Barcelona.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan kiper Porto, Barcelona dan timnas Portugal Vitor Baia seperti dikabarkan oleh Football Espana.

Falcao sudah mencetak tujuh gol dalam empat penampilan terakhirnya baik di level klub maupun timnas. Bersama Atletico pesepakbola 26 tahun itu mencetak hat-trick untuk membawa timnya menang 4-0 atas Athletic Bilbao di La Liga dan lagi-lagi mengukir trigol saat menundukkan juara Eropa Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa.

Bukti teraktual ketajaman dia terjadi di laga kualifikasi Piala Dunia 2014 dinihari tadi. Falcao menyumbang satu gol saat Kolombia menundukkan Uruguay empat gol tanpa balas.

Falcao disebut oleh ayahnya sendiri bahwa dirinya mengidamkan kepindahan ke Madrid di masa depan kendati klaim itu langsung dibantahnya. Namun, Baia menilai kepindahan ke klub yang lebih besar akan memberi keuntungan buat si pemain sendiri.

"Falcao sangat cocok untuk Madrid, dia akan sangat pas di bawah sistem Jose Mourinho," ujar eks pemain yang lebih daru satu dekade memperkuat Porto itu.

"Di Barcelona dia mungkin harus mengubah gayanya, tapi itu akan menjadi masalah yang bagus untuk Tito (Vilanova) untuk memiliki dia bersama (Lionel) Messi."

"Falcao fenomenal, seorang monster. Di Porto dia sudah tampil luar biasa, dia adalah seorang striker yang bisa melakukan segalanya. Dengan adanya Falcao di tim saya, maka gawang yang saya jaga akan lebih aman. Dia adalah pemain top yang akan cocok untuk tim manapun, dia sangat lengkap."

"Falcao mulai tak puas dengan Atletico, sebuah tim besar namun berada di dimesi yang berbeda dari Real atau Barca. Hal lain yang akan hebat untuk dia adalah mencoba sepakbola Inggris," simpul eks pemain yang pernah memperkuat Barca selama tiga musim itu.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Negeri Bola - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger